Arti Kata Call dan Contoh Kalimat Sesuai Tenses (Present, Past, Future)

Dalam Bahasa Inggris, arti kata call menjadi salah satu hal dasar yang harus dikuasai oleh pemula. Anda harus tahu bahwa call bukan hanya memiliki arti menelepon saja. Pengertian call dapat disesuaikan dengan konteks percakapan yang sedang Anda lakukan.

Untuk mempermudah pemahaman Anda, berikut ini informasi mengenai arti kata call dan contoh kalimat sesuai tenses (present, past, future) yaitu:

Memberi julukan

Memberi jukukan mungkin terlihat sama dengan kata menyebut. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa fungsi keduanya sedikit berbeda.

Kata menyebut, memiliki arti memanggil seseorang dengan sebutan tertentu.

Sedangkan untuk memberi julukan, memiliki arti memberikan label tertentu kepada orang atau benda, walaupun sebenarnya Anda tidak memanggilnya secara langsung dengan julukan tersebut.

Contoh:

  • Are you calling me crazy?
  • Now, they call me a fighter.

Memanggil

Memanggil merupakan arti call yang dapat Anda lakukan dalam situasi formal. Dengan call ini, Anda memberikan tanda bahwa Anda memanggil seseorang untuk datang ke sebuah tempat tertentu sesuai dengan perintah yang Anda berikan.

Dengan kata lain yaitu memerintahkan orang lain untuk datang. Contoh:

  • The teacher may call you to give punishment, so you must meet her soon.

Meneriakkan sesuatu secara lantang

Call dengan arti ini, biasanya dilakukan secara berteriak untuk menarik perhatian orang tertentu. Dapat dikatakan memanggil orang lain dengan cara berteriak.

Contoh:

  • I called to you to wait me.

Nah, seperti itulah beberapa arti kata call yang dapat Anda ketahui. Penggunaan call dalam Bahasa Inggris akan lebih jelas Anda mengerti apabila Anda mengikuti pembelajaran pada lembaga kursus Bahasa Inggris seperti contohnya kursus English First yang biasa disingkat EF.

English First merupakan kursus online Bahasa Inggris yang menyediakan akses video dengan jumlah sebanyak 500 video, dan memiliki tutor yang professional.

Di EF, Anda dapat memilih program sesuai dengan usia Anda mulai dari 3 tahun hingga 25 tahun ke atas. Anda tidak perlu khawatir terhadap waktu pembelajaran karena EF dapat di akses penuh selama 24 jam dimanapun dan kapanpun.

Leave a Comment

3 × 2 =